Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

Minangkabau


minangkabau.jpg

Pada tanggal 7-9 maret 2008 saya bersama saudara seperjuangan saya, luthfi, berkesempatan untuk mengunjungi kota padang. Sebuah kota yang sering saya akui sebagai kampung saya dalam kesempatan memperkenalkan diri di depan umum. “awak berasal dari padang”, dan seringkali ditanggapi positif oleh orang banyak. Walau saya sering tidak merasa tidak enak dengan daddy saya karena beliau orang palembang. Anyway, ini adalah kesempatan saya sejak kuliah datang ke kota ini.

Tiba sekitar pukul 10.00 pagi hari jum’at , 7 maret 2008.  Di minangkabau int’l airport (MIA). “panas” ini adalah tanggapan pertama saya terhadap kota ini. Memang panas sih… untung saya hanya memakai kemeja biasa. Kota ini tampak tenang dan damai ( kalau dibandingkan jakarta tentunya ).

“kota padang kucinta dan kubela”…. kurang lebih begitulah jargon dari masyarakat disana. Sebuah jargon yang menurut saya bisa memberikan sebuah “sense” lebih kepada masyarakatnya.

Anyway, padang merupakan kota yang bisa dikatakan islami… saya bisa mengatakan ini karena tampak pada tampilan para siswa SD-SMP-SMU yang mengenakan jilbab ketika sekolah, jumlah masjid yang sangat banyak, simbol islam dimana-mana, serta ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk mewajibkan siswa mengikuti sekolah agama / TPA dan dimasukan dalam kurikulum

Hmhmh… anyway.. di padang tidak ada “rumah makan padang”… hehe973x

 

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 18, 2008 by in Islam dan Dakwah.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,226,671 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
