Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

Semangat Islam ( SELAM ) 2008 se-sumatera barat @ universitas putra indonesia


semangat-islam.jpg

Agenda pengembangan diri dari para kader LDK se-sumatera barat. Di adakan oleh puskomda sumatera barat, universitas bung hatta, dengan tuan rumah universitas putra indonesia. Agenda ini diadakan pada tanggal 7-9 maret 2008. Dengan jumlah peserta sekitar 200 orang yang berasal dari seluruh sumatera barat. Agenda ini terdiri dari seminar tentang aliran sesat, sarasehan LDK, dan training manajemen LDK. Ada tema unik dari salah satu materi, yakni pelatihan pembuatan proposal dengan macromedia flash. Sebuah terobosan baru untuk akselerasi LDK, setelah GAMAIS ITB menginspirasi dengan proposal flash-Nya. Kini giliran sumatera barat yang mencoba membuat sebuah terobosan.

Acara ini dikomandoi langsung oleh ketua LDK UPI, anto. Beliau dengan sigap dan gesit membimbing para panitia yang relatif masih muda, yakni angkatan 2006 dan 2007. Acara bertempatkan di dua tempat, yakni asrama haji sumatera barat yang juga digunakan sebagai tempat menginap, serta ruang andalusia UPI, aula eksklusif yang sering digunakan untuk acara ESQ sumatera barat.

Permasalahan LDK di sumatera barat, masih berkisar pada keterbatasan SDM dan pola kaderisasi yang belum stabil. Memang banyak LDK mula di propinsi ini yang butuh banyak perhatian dari kampus yang sudah baik. Alhamdulillah, di padang ada universitas andalas yang juga banyak memberikan perhatiannya kepada percepatan LDK. Selain masalah SDM, metode syiar yang kurang variatif juga menjadi sebab lambatnya perkembangan LDK disini. Akan tetapi harapan besar sangat tampak, ketika melihat semangat mereka untuk belajar dan terus mau berubah. Semoga dengan adanya TMDK ini, akselerasi LDK di sumatera barat dapat terealisasi dengan cepat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 18, 2008 by in Islam dan Dakwah.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,217,349 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: