TRENDI : TebaR Empati ‘N Dakwah Islam


TRENDI

TebaR Empati ‘N Dakwah Islam

Mision Statement : menambah 1000 kader terbina

 

Dakwah di semester baru akan segera bergulir. Sebuah keinginan besar tentunya dari kita semua para kader dakwah kampus untuk memberikan yang terbaik demi terwujudnya kampus ITB yang menaplikasikan nilai-nilai Islam. Dakwah yang saat ini dilakukan di kampus ITB mengutamakan nilai pelayanan dan keteladanan.

Mengubah pola pikir kader tentang objek dakwah adalah langkah pertama. Perlu kita camkan dalam diri bahwa semua mahasiswa ITB, baik itu yang kalem, atau bahkan yang menentang lembaga dakwah kita di kampus, adalah objek dakwah juga. Mereka menentang atau menolak bukan karena mereka membenci, akan tetapi karena mereka belum memahami. Oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk menyampaikan kepada seluruh objek dakwah tentang kemuliaan nilai-nilai Islam yang kita jalankan hingga saat ini.

Mentoring adalah sarana yang digunakan untuk menjalankan kaderisasi berkelanjutan, dan dengan ikut sertanya seseorang dalam agenda mentoring, maka ia dapat dikatakan sebagai seorang kader yang terbina. Untuk mewujudkan cita-cita besar dakwah kampus ITB, maka diperlukan pula banyak kader dakwah yang nantinya akan menjadi bagian dari batu bata pembangunan peradaban bangsa.

TRENDI, adalah sebuah program jangka menengah ( 1 semester ) yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah kader terbina hingga bertambah sebanyak 1000 kader dari angkatan 2005,2006,2007, dan 2008. Dengan definisi kader terbina adalah kader yang mengikuti program mentoring. Maka dalam hal ini bisa diambil simpulan bahwa inti drai program jangka panjang ini adalah mengajak sebanyak-banyaknya kader untuk ikut mentoring.

Dengan mulai bergulirnya program ini, maka untuk semester ganjil 2008/2009, maka semua kader diharapkan dapat mengimplementasikan 6 arahan dakwah sebagai berikut.

Teladan Berislam untuk Sekitar

Rajin dan Aktif Dalam Kegiatan Kemahasiswaan ( terutama di program studi )

Empati Dengan Senyum Salam dan Sapa

Nokoh di Angkatan

Da’i dimana saja kapan saja

IP Bagus !!

Semua hal terkait tindak lanjut program ini akan di koordinasikan di bawah pimpinan panglima mentoring Toni Widiatmoro Teknik Mesin 2005. Oleh karena itu saya menginstruksikan kepada semua struktur dan lembaga dakwah di semua lini untuk bisa mendukung program ini dengan baik.

Bentuk dari menjalankan program ini bagi seorang kader adalah dengan menjadi mentor dan dakwah personal ke teman sesama mahasiswa. Bagi kader dakwah yang memiliki adik mentor terbanyak ( dan berjalan dengan baik ) maka dari GAMAIS ITB akan memberikan penghargaan berupa BEASISWA kuliah untuk semester selanjutnya bagi 2 orang ( satu ikhwan dan satu akhwat ), dan untuk lembaga dakwah fakultas yang paling banyak merekrut kader akan mendapatkan penghargaan berupa dana dakwah ( jumlah pastinya menyusul ).

Semua informasi ini akan diperjelas dan dipertegas saat temu kader terpusat senin, 18 Agustus 2008 di ruang utama masjid Salman. Dan sebagai bentuk dari program ini maka mulai Rabu 13 Agustus 2008 kita akan menjalankan program turunan berupa pelayanan Sholat dan mentoring agama pada saat INKM. Semua kader diharapkan dapat mendukung program ini.

1000 kader terbina bukan angka yang mustahil… jalan selalu terbuka untuk seorang yang yakin bahwa jalan itu ada.

 

Kepala GAMAIS ITB

 

Ridwansyah Yusuf Achmad

 

Advertisements

1 Comment

  1. Assalammu’alaikum
    Program TRENDI apa TRENDY ???
    Btw sayang TRENDY belum berhasil di kota kembang, tapi saya yakin kalau porgram TRENDI dengan targetan 1000 kader baru terbina Insya Allah akan berhasil, amiiiin
    KEEP HAMASA BUAT IKHWAH GAMAIS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s