Ied Mubarak Ied Fitri


Hari kemenangan, hari yang ditunggu oleh semua umat muslim, tiada lain tiada bukan adalah hari raya idul fitri. Hari dimana umat muslim memanjatkan syukur karena telah berhasil “diwisuda” setelah melewati masa “pembinaan intens” di Bulan Suci Ramadhan.

Sungguh merupakan hal yang lumrah ketika kebahagiaan ini di syukuri dalam bentuk saling berbagi, saling memaafkan dan saling bersilahturahim kepada sesama umat muslim. Karena dengan bersyukur inilah seorang muslim akan lebih mudah dibukakan hatinya oleh Allah untuk dapat lebih memaknai hikmah besar di balik kehidupan ini.

Sahabat muslim ITB, mari kita coba renungkan bersama makna dari kemenangan itu sendiri di hari Raya Idul Fitri. Kemenangan merupakan lambing supremasi dari kekuatan dan kebenaran yang dimiliki oleh seseorang. Kekuatan menahan nafsu, ego, dan emosi. Kekuatan untuk menahan godaan syetan yang tak pernah henti menghasut manusia untuk berbuat maksiat. Serta kebenaran untuk selalu berbuat baik, bertindak positif serta berkata bijak. Kebenaran yang seharusnya dimiliki oleh setiap umat muslim, karena umat muslim telah diberikan oleh Allah kebenaran yang hakiki, yakni Al Qur’an dan Al Hadits.

Mari kita jadikan Hari keberkahan ini sebagai pintu gerbang menuju perbaikan diri, mari kita jadikan diri ini sebersih kertas putih, dan mari kita lukis kertas ini dengan padanan warna dan sketsa yangt epat, sehingga bisa menghasilkan harmoni gambar ( amal ) yang indah dan diterima oleh Allah.

Selamat berhari raya, mohon maaf Lahir dan Batin. Semoga titel taqwa dapat selalu melekat pada diri kita semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s