Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

ketidakpastian dalam kegelapan


kawan ! aku tidak tahu apa rasa yang malam ini aku rasakan. sebuah rasa dimana aku seakan lupa masa lalu, tak tahu apa yang harus dilakukan saat ini dan kebimbangan akan masa depan.

kawan ! malam ini, menjelang satu purnama sebelum tahun berganti. detak jantung ini seakan memberontak, sangat beda dengan ritme biasa.

kawan ! tahukah kamu apa yang kurasakan ? bisakah kamu merasakan apa yang terjadi padaku saat ini. aaaaaaaargh… ingin aku berteriak kencang dan sekencang-kencangnya hingga suara ku terdengar bergemuruh melalui celah langit yang menghubungkan dunia dengan dunia

kawan ! cabutlah jantungku jika kamu berkehendak, aku tak kuat dengan detak yang seakan ingin menebus kulit ini. aku tak kuat dengan kebimbangan yang hampir membuat aku tak bisa membedakan mana baik dan benar.

kawan ! aku bimbang, aku merasa terkatung-katung akan sebuah keputusan yang tak bisa aku gugat, akan sebuah keputusan yang akan menentukan masa depanku, tetapi aku tak kuasa akan keputusan aku. sebuah keputusan yang bagai maut, tak bisa ditolak, dan tak tahu kapan akan tiba.

kawan ! gelap, tak tampak, masa depan yang biasanya ditulis dengan kecerahan, kini gelap gulita tak memberikan jejak yang harus aku ikuti.

kawan ! tolong aku, kawan ! aku tak kuat dengan rasa ini…  ingin rasanya ku percepat waktu.. dan mengakhiri semuanya

8 comments on “ketidakpastian dalam kegelapan

  1. Wahyu Fahmy
    December 16, 2008

    Emang bimbang kenapa kang?

    Kalo karena telah mengambil keputusan, ane juga pernah kayak gitu… Itu setelah ane mengambil keputusan yang bener2 kemungkinan besar sangat menentukan masa depanku hingga setidaknya 5 tahun lagi…

    Tapi ane coba menenangkan diri… Ane ingat kenapa ane mengambil keputusan itu… Keputusan yang jika sudah diambil, sudah tak bisa ditarik lagi…

    Kalo buat kebaikan, pengorbanan apapun jadi ga kerasa kan…? =)

  2. tara
    December 16, 2008

    sabar dan syukur sesungguhnya aja bro

  3. Tri Aji Nugroho
    December 17, 2008

    Assalamualaikum wr wb.

    Kenapa akh?

    Tenang2, jangan kalang kabut gitu.

    Masa orang sekaliber ente mau teriak2 ga jelas sih.

    Sabar2.

    Ketemuan lah kita. Ngobrol kalau emang perlu.

    Wassalamualaikum wr wb.


    Ikhlas, syarat ibadah dan perjuangan diterima Allah swt.

  4. 427
    December 17, 2008

    hmm, biasa aja… setiap orang pasti pernah merasakan hal seperti itu. tadaburi ayat-ayat terakhir surat al-qalam…

  5. dian
    December 17, 2008

    sabar.. sabar cup!
    ishbiru wa shabiru warabitu wataqullah la’allakum tuflihun

  6. tara
    December 19, 2008

    ishbiru wa shabiru
    bukan hanya sabar cup…
    tapi kuatkan….kesabaran……
    ikhlas ya cup…

  7. nIDa
    December 19, 2008

    lagi2 saya comment.. maaf kalau saya so’ kenal atau bagemanaa gitu.. (atau mungkin mengganggu.. saya minta maaaaaaf..)

    manusia itu memang selalu seperti itu.. kadang hitam.. kadang putih.. atau mungkin abu2..

    saat seperti ini, kuatkan diri, sabar.. coba berhenti sejenak, kosongkan pikiran (maksudnya merenung).. lalu berpikir dengan tenang..

    kalau tidak bisa, berbagilah.. dengan Allah atau teman.. Insya Allah bisa sangat membantu..

  8. She
    December 20, 2008

    Semangat.. akuPercaya kk insya allah bakal kuat..! ,walaupun menunggu keputusan memang menegangkan sih..tapi ini asyiknya seperti naek rollercoster.Keputusan itu pasti ada karna allah yang berkehendak, jadi kalau keputusan itu datang berarti kk mampu melewatinya

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 16, 2008 by in Aku dan Diri.

Twitter @udayusuf

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,216,507 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
