Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

Pemilu KM ITB: Suara Terbanyak untuk Yusuf – Benny


kania
Minggu, 19 – April – 2009, 18:38:40

BANDUNG, itb.ac.id – Proses pemungutan suara Pemilu Raya Keluarga Mahasiswa (KM) ITB telah dilaksanakan. Disaksikan oleh para perwakilan lembaga kemahasiswaan di ITB, penghitungan suara yang berlangsung pada Jumat (17/4) malam menghasilkan nama Ridwansyah Yusuf – Benny Nafariza sebagai pasangan terpilih Presiden KM dan MWA Wakil Mahasiswa 2009 -2010 dengan perolehan suara terbanyak.

1

Sesuai dengan rekapitulasi akhir pada pukul 00.44 WIB, pasangan Yunus – Ridwan dengan nomor urut 1 memperoleh 1586 suara; pasangan Yusuf – Benny dengan nomor urut 2 memperoleh 2635 suara; dan terakhir, pasangan Ilham – Annas memperoleh 730 suara. Sebanyak 203 suara dinyatakn tidak sah dan 84 lainnya abstain.

Proses penghitungan yang dimulai pada pukul 20.30 WIB ini memiliki mekanisme sebagai berikut. Kotak suara dari TPS-TPS yang ada dikelompokkan menjadi 6 sesuai wilayah. Pada masing-masing kelompok, penghitungan dilakukan dengan disaksikan oleh perwakilan lembaga yang terdaftar di TPS tersebut, perwakilan dari tim sukses masing-masing kandidat, dan diawasi oleh minimal 1 orang anggota Kongres KM ITB. Panitia pelaksana Pemilu Raya (Pemira) membuka kotak suara yang telah disegel dan melakukan penghitungan jumlah surat suara untuk dicocokkan dengan daftar pemilih. Bila terdapat ketidakcocokkan, galat yang diberikan sebesar 5%.

Surat suara dinyatakan sah bila terdapat lubang hasil coblosan pada kotak pasangan calon atau pada foto masing-masing pasangan calon. Surat suara tidak sah apabila tidak memenuhi ketentuan tersebut dan dinyatakan abstain apabila tidak terdapat lubang hasil coblosan sama sekali.

Pada Pemira ini, jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya adalah 5084 dari 10316 yang terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) atau sekitar 49,28 persen; sedikit lebih rendah dari tahun lalu. Kandidat yang memperoleh suara terbanyak akan disahkan sebagai Presiden Kabinet KM dan MWA Wakil Mahasiswa ITB melalui ketetapan Kongres yang sesuai rencana akan disahkan dalam sidang tanggal 19 April 2009. Selanjutnya, pelantikan akan dilakukan pada Selasa, 21 April 2009 di depan massa kampus ITB.2

Berakhir

Sementara itu, masa jabatan Shana Fatina Sukarsono dan Wahyu Bagus Yuliantok sebagai Presiden Kabinet KM dan MWA Wakil Mahasiswa ITB telah berakhir sejak 7 April 2009 lalu. Hal ini sesuai dengan peraturan yang tertera pada AD/ART KM ITB tentang lama masa jabatan, dan dikukuhkan melalui Ketetapan Kongres KM ITB 2009-2010 nomor 001. Shana dan Bagus yang disahkan pada 7 April 2008 hanya dapat menjabat selama satu tahun dan tidak ada perpanjangan. Selama belum disahkannya Presiden Kabinet KM dan MWA Wakil Mahasiswa periode berikutnya, kekuasaan eksekutif dipegang oleh Kongres KM ITB sebagai lembaga legislatif mahasiswa tertinggi di kampus. Sedangkan untuk MWA Wakil Mahasiswa, pemegang jabatan sementara dilakukan masih oleh Bagus, menimbang pengangkatannya oleh MWA yang baru dilakukan pada Mei 2008.

source : http://www.itb.ac.id/news/2419.xhtml

Advertisements

5 comments on “Pemilu KM ITB: Suara Terbanyak untuk Yusuf – Benny

  1. andihendra
    April 21, 2009

    turut berduka cita akan amanah yang ada di pundak anda. Semoga diberikan Allah pundak yang kuat untuk memandunya. Tugas anda terbesar adalah membuktikan pada seluruh massa kampus bahwa kabinet itu sangat diperlukan untuk keberlangsungan kampus ke depannya. Karena yang saya lihat peran Kabinet dalam pergerakan massa jauh lebih lemah daripada peran Himpunan.
    Mari buat masyarakat kampus lebih bangga menjadi mahasiswa ITB daripada menjadi mahasiswa Himpunan mereka masing2. Meskipun rasa bangga keduanya tidak dapat diukur dengan parameter yang sama

  2. konsep
    April 21, 2009

    data di itb.ac.id salah tuh..data yang benar ada di Ganeca Post April 2009

  3. Dhika
    April 24, 2009

    ya, memang belum sepenuhnya selese………

    tar lagi ada pemilihan anggota MWA. trus
    abis itu LPJnya tim MWA juga belom jelas ampe skarang
    :))

  4. adefadlee
    April 28, 2009

    ehm..ehmm..selamat buat uda ucup dan uda benny…wah orang padang menguasai itb sekarang nih…btw, semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas ya…
    (Ade EL/UKM ’04)

  5. portalwongsukses
    April 29, 2009

    Innalillahi wa innailaihi roojiuun, semoga amanah ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya kang guna membuat generasi yang selalu lebih baik.
    Btw ana dikit ngutip quotes kang Ucuf di blog ana,
    Jazakallah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 20, 2009 by in Sahabat Kampus ITB.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,227,333 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: