Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

KPK bukan bonsai…


KPK KPK.. malangnya nasib mu kini, dikerdilkan ibarat bonsai , di remehkan ibarat cicak.

Suatu kemunduran dari negara ini jika KPK tidak lagi ada atau dengan wewenang yang dikecilkan. KPK bagaimanapun adalah satu bentuk model produk pasca-reformasi yang telah memberikan banyak pengaruh dan perubahan dalam hal pemberantasan korupsi di negara yang sudah maha korup ini. KPK tanpa disadari sudah menjadi kekhawatiran bagi para birokrat maupun pengusaha yang kotor atau terlibat korupsi. Kekuatan KPK yang semakin hari semakin meningkat seiring waktu membuat pihak yang “terancam” mulai melihat dan memikirkan bagaimana cara untuk “menghilangkan” KPK itu sendiri.

KPKSaat ini ada dua usaha nyata dari berbagai pihak untuk melemahkan KPK, usaha pertama dengan Undang Undang, seperti yang kita ketahui bersama saat ini sedang ada pembahasan RUU TIPIKOR dan RUU pengadilan TIPIKOR, kedua RUU ini akan sangat mempengaruhi kinerja dan peran KPK kedepannya. Poin poin yang ada  tentang peran KPK yang semakin di lemahkan, dikurangi hak dan kewajibannya, sehingga KPK tak ubah seperti Komnas HAM yang tidak punya kekuatan lebih. Selain itu usaha untuk melemahkan KPK dengan demarketisasi pimpinan KPK untuk memberikan citra bahwa KPK bukan lembaga yang bersih dan tanggapan masyarakat terhadap KPK semakin melemah.

Buat saya KPK adalah harga mati ( setidaknya sampai saat ini ) jika kita ingin negara ini lebih bersih dari koruptor. Menjadi sebuah tanggung jawab untuk kita agar mendukung KPK agar tetap kuat dan menjalankan fungsinya dengan baik. Saya sangat bahagia membaca koran pagi ini yang mana dua pimpinan KPK yang masih tersisa, yakni M Jasin dan Haryono Umar tetap berkomitmen untuk tetap menjalankan KPK sebagaimana mestinya.

Untuk presiden SBY, janganlah anda menutup mata atau pura pura tidak melihat kejadian ini. Janji kampenye Anda salah satu poinnya tentang birokrasi yang baik.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia ! Hidup KPK

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 17, 2009 by in Sahabat Kampus ITB.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,226,671 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: