Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

KPK,terbunuhnya Noordin, dan Intervensi SBY


Pak SBY sengaja membiarkan polisi mengintevensi KPK. Pasti ada komunikasi antara Polri dan SBY karena Polri dibawah Presiden

Subhanallah melihat kinerja kepolisian beberapa hari belakangan ini. Berhasil menyiapkan perjalan mudik dengan baik dengan menurunkan ribuan personilnya ke lapangan ( salut untuk pak polisi yang bersedia berlebaran di “jalan” demi melancarkan para pemudik ). Selain itu Kepolisian juga berhasil menangkap pejabat KPK yang terlibat pemerasan di kantor Imigrasi karena memaksa pejabat imigrasi untuk untuk mencekal tersangka koruptor, dan Alhamdulillah Kepolisian berhasil menangkap pemeras ini, jika tidak bisa berabe nih Indonesia. Kepolisian pun juga sudah semakin baik dalam menjaga keamanan warga, khususnya warga yang terlibat korupsi. Dan terkahir polisi dengan gagah ( alhamdulillah ), berhasil menangkap teroris kelas dunia, Mr.Noordin M Top.

cicak-vs-buaya

Berbagai pencapaian kepolisian ini harus kita berikan acungan jempol, karena dengan agenda yang sangat banyak dan fasilitas yang terbatas, kepolisian berhasil membuat berbagai prestasi dan membuktikan bahwa Polisi memang sudah kuat, tanpa bantuan KPK pun polisi tetap bisa menjalankan tugasnya sebagai pelindung masyarakat. ( mungkin dengan kalimat terakhir ini Anda sudah bisa membaca kemana arah pembicaraan saya ).

Sejak bergulirnya kasus korupsi Bank Century yang diduga melibatkan salah satu Petinggi Polri, dengan inisial SD ( apa yah kira-kira singkatan dari SD ? apakah sekolah dasar, sindikat dagang, serikat dagang atau susno duadji ? ). Dengan sigap polisi langsung menetapkan status tersangka ke dua pimpinan KPK, yakni Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Riyanto. Tak lama setelah penetapan status, polisi berhasil mengalihkan isu ke penangkapan Noordin M Top. Seakan akan hal ini semacam menunjukkan supremasi kepolisian. Hmhm… dan dalam waktu bersamaan Presiden SBY akan mengutus dua pejabat untuk mengisi kekosongan kursi di KPK.

Permainan apa lagi yang akan dimainkan oleh Presiden SBY, mengintervensi KPK, dan memberi kekuasaan lebih kepada Polisi. Apakah ini ada hubungannya dengan Neo-orde baru, atau mungkin kita akan beri nama Orde-SBY ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 18, 2009 by in Uncategorized.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,223,341 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: