Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

SATKORLAK Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca-Gempa Jawa Barat


Satuan Koordinasi Pelaksana

Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca-Gempa Jawa Barat

Bismillah,

2 September 2009 … Gempa 7,3 pada Skala Richter yang berpusat di 142 kilometer sebelah barat daya Tasikmalaya mengguncang Jawa Barat. Semoga tidak pudar di ingatan teman-teman tangisan saudara-saudara kita yang kehilangan anggota keluarga, yang kehilangan tempat berteduh, kehilangan sanak famili. Sudah lebih dua bulan berlalu sejak gempa tersebut. Masyarakat Jawa Barat mulai bangkit lagi. Rumah-rumah mulai dibangun lagi, keluarga yang telah wafat pun telah diikhlaskan. Namun, nyatanya mereka tidak mampu bangkit sendiri seutuhnya. Uluran tangan dan bantuan masih mereka harapakan. Menyikapi kondisi seperti ini, Satuan Koordinasi Pelaksana (SATKORLAK) Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca-Gempa Jawa Barat KM ITB menggugah nurani teman-teman untuk kembali menebar kepedulian, membuka hati, dan mengulurkan tangan kepada saudara-saudara kita melalui program-program yang telah dirancang.

 

1. Program SEKOLAH BANGKIT (SB)

Adalah program pendampingan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Desa Margamulya, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Barat. Pendampingan dilakukan untuk mengenalkan kepada para siswa suatu cara belajar, permainan tradisional, pengetahuan maupun eksperimen yang menyenangkan yang bisa diterapkan dimana saja secara mandiri oleh para siswa. Program ini terbuka untuk umum,, tidak terbatas angkatan maupun massa himpunan ataupun unit.

Program SEKOLAH BANGKIT akan dilaksanakan berkoordinasi dengan teman-teman dari Forum Kakak Asuh KM ITB dan Rumah Belajar. Pelaksanaan program adalah pada tanggal 14, 21, 28 november dan 5 Desember 2009. Setiap kali pelaksanaan program, diperkirakan akan ada 400-500 adik-adik yang akan kita tangani. Pendaftaran sebagai fasilitator pada program ini bisa dilakukan perseorangan maupun kolektif di himpunan atau unit masing-masing atau langsung menghubungi tim SATKORLAK RRPG Jabar di nomor kontak yang akan diberikan di bawah.

cara pendaftaran perseorangan:

via email: kirim email kosong ke ian.achmadjanuar@hotmail.com dg subjek: SB_nim_namalengkap_jurusan/fakultas_tanggalprogram_nomorHP (SB_18899000_iansesuatu_fti_05_085222111000)

via sms: kirim sms ke 085222088830 dengan isi: SB_nim_namalengkap_jurusan/fakultas_tanggalprogram_nomorHP (SB_18899000_iansesuatu_fti_05_085222111000)

via langsung: daftar di posko bersama SATKORLAK SUMBAR dan JABAR, Campus Center Barat Ruang 27

 

 

2. Program MOBILE CLINIC (MC)

Adalah program pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa dengan memberikan penanganan medis maupun psikologis. Sasaran masyarakat adalah Desa Margamulya, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Barat. Program ini terbuka untuk umum,, tidak terbatas angkatan maupun massa himpunan ataupun unit. Pendaftaran sebagai fasilitator atau relawan pada program ini bisa dilakukan perseorangan maupun kolektif di himpunan atau unit masing-masing atau langsung menghubungi tim SATKORLAK RRPG Jabar di nomor kontak yang akan diberikan di bawah.

cara pendaftaran perseorangan:

via email: kirim email kosong ke ian.achmadjanuar@hotmail.com dg subjek: MC_nim_namalengkap_jurusan/fakultas_nomorHP (MC_18899000_iansesuatu_fti_085222111000)

via sms: kirim sms ke 085222088830 dengan isi: MC_nim_namalengkap_jurusan/fakultas_nomorHP (MC_18899000_iansesuatu_fti_085222111000)

via langsung: daftar di posko bersama SATKORLAK SUMBAR dan JABAR, Campus Center Barat Ruang 27

 

Demikian info singkat dari kami, tim SATKORLAK RRPG Jawa Barat. Dan adalah menjadi harapan masyarakat agar temen-teman mahasiswa turut turun memberikan empati dan berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Hormat Kami,,,

Satuan Koordinasi Pelaksana

Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca-Gempa Jawa Barat

contact person: Ian Achmad Januar (+6285222088830) (ian.achmadjanuar@hotmail.com) (ian.achmadjanuar@yahoo.com)

Advertisements

One comment on “SATKORLAK Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca-Gempa Jawa Barat

  1. Sofi
    November 13, 2009

    nice info.. 🙂 thanks..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 12, 2009 by in Sahabat Kampus ITB.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,217,349 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: