Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

ide itu berada pada diri anda


the music is all around , all you have to do is listen (august rush)

begitu pula nada nada ide, yang bertebaran dimana-mana , pada setiap kejadian manusia, pada perubahan fenomena alam dan pada benda diam yang tak bersuara. Semua itu diciptakan Tuhan untuk menjadi sumber ide dan inspirasi bagi manusia agar manusia bisa mengelola bumi ini dengan kata, karsa dan karya.

Manusia diciptakan Tuhan dengan segenap panca indra yang memiliki fungsi masing-masing yang menunjang kehidupan dan penghidupan. Dengannya manusia bisa berbuat, berkata , berpikir , dan bertindak. Untuk sebuah tujuan menebar ide dan gagasan untuk peningkatan taraf hidup manusia.

Tuhan menciptakan manusia dengan segudang potensi. Potensi yang bergerak ke berbagai arah bagai vektor yang bergerak bebas dan membimbing diri manusia menuju sebuah tingkat kesuksesan yang diharapkan. Tetapi, manusia juga perlu mengatur vektor potensi dalam dirinya agar bisa menghasilkan konstanta yang optimal dan terarah.

Pada akhirnya manusia membutuhkan gudang ide sebagai wadah untuk menginkubasi ide dan gagasan besar agar bisa dikembangkan kembali oleh yang lain. Salah satu cara untuk menginkubasi ide ini adalah dengan mengukir ide besar dalam rangkaian kata yang membentuk sebuah harmoni inspirasi.

Pada dasarnya semua manusia sangatlah inspiratif, tetapi seorang dikatakan inspiratif ketika ia menebar inspirasinya ke lingkungan. Dan buku adalah salah satu cara untuk menebar inspirasi tersebut. Manusia tidak perlu takut menulis, atau berekspresi karena manusia berhak untuk itu. Manusia tidak pula perlu malu akan karya yang dihasilkan karena setiap karya manusia adalah ciptaan Tuhan yang dititipkan melalui manusia.

Inspirasi bagaikan hukum pasar, dimana ada kebutuhan dan ada ketersediaan, sehingga diperlukan titik equilibria untuk membuat kedua hal ini seimbang dan menjadikan dunia penuh dengan inspirasi. Artinya jumlah inspirasi yang dihasilkan pada sebuah lingkungan harus seimbang dengan jumlah inspirasi yang dibutuhkan.

Pertanyaannya, apakah kita hanya akan menjadi penikmat inspirasi atau kita akan menjadi penghasil inspirasi  dengan kata, karsa dan karya   ?

Untuk itulah ideasphere books lahir ….

Menginspirasi dunia dengan pena….

Advertisements

One comment on “ide itu berada pada diri anda

  1. ikhwanalim
    September 16, 2011

    cup, gw ambil tulisan ini untuk perkenalan “ideasphere” di bagian akhir buku gw yah.. hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 28, 2010 by in perjalanan Qur'an.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,216,507 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: