Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

tentang kedutaan (hasil kunjungan dubes 15-16 sept 2010)


okey… sebuah cerita aja lah ya, biar enak bacanya… ceritanya ini tentang perjalanan kunjungan ke dubes-dubes…selama dua hari yang alhamdulillah berbuah keterbukaan informasi tentang bagaimana bisa masuk ke sebuah negara dan keluar dari negara tersebut. dari hasil perjalanan ini memang bisa di simpulkan bahwa perjalanan quran sangat feasible untuk dilakukan meski dengan kompleksitas perizinan yang amat sangat beribet..

…tentang india….

india bisa dikatakan negara yang besar dan kaya akan budaya yang khas, mereka mengenalkan diri mereka sebagai incredible india… hmmm,, yah sesuai lah… hehe, .. pengalaman di dubes india yang menghabiskan 3 jam menunggu berbuah informasi yang berharga.. india memungkinkan di masuki melalui darat,, kemungkinan masuk dari bangladesh dan keluar ke pakistan.. nah untuk mendapatkan visa melalui darat, kita perlu dapet izin dari kementrian luar negeri dan perhubungan di sana..

…tentang pakistan…

sumpah.. ! bingung pas ketemu orang di dubes pakistan,,, bahasa inggris belepotan , bahasa indonesia gak bisa.. jadilah kita pake bahasa ketiga, yakni BAHASA TUBUH.. heheh dari yang kita tangkep, kalo masuk pakistan dr india sangat mungkin, tetapi untuk ke iran dari pakistan… hmmm sorry to say lah.. hehehe,, jadi akses ke iran tuh dari kota quetta , di propinsi beluchistan… nah disana hukum pakistan gak berlaku ,, dan salah salah bisa ketemu taliban..nah trus pakistan lagi tutup sementara untuk turis karena banjir besar yang di derita mereka saat ini.. untuk pembuatan visa syaratnya standar… cuma bikinnya 4-6 minggu. wew

…tentang syria…

gak banyak yang bisa di dapet pas di dubes suriah, selain kita mungkin masuk via darat… tapi sebenarnya kita juga perlu ke suriah gak sih ? dari iran ke turki ke jerusalem ke jordania lalu ke saudi.. keknya gt aja deh.. heheh

…tentang saudi arabia…

hmmm, ternyata mekkah tutup selama 3 bulan setelah haji untuk di bersihkan… trus untuk buat visa tuh harus melalui travel agent yang udah di percaya sama dubes saudi.. wew.. kata mas pram sang boss satpam disana, saudi tuh tertutup banget… cckckck… ya gt deh.. mereka kyaknya muak gt ya sama orang indonesia… ckckckk

…iran…

ketemu orang iran yang ramah.. dia mau bantu untuk visa dan lain-lain.. nah si orang iran ini juga memperkenalkan kita ke islamic cultural centre di jakarta.. bisa jadi kita join bareng buat perjalanan quran kita… dan berita terbaiknya adalah , jreng jreng… iran memungkinkan visa on arrival, hehe

…myanmar…

kalo inget myanmar, mungkin yang teringat adalah junta militer yang diktator.. tapi pas sampe kedubesnya,, pelayanan ramah yang kita temui. jadi begini, di myanmar sekarang lagi pemilihan umum, sehingga visa on arrival gak bisa diberlakukan..nah ternyata visa on arrival pun jg terbatas.. kita cuma boleh masuk ke satu propinsi aja… intinya kita gak bisa pass di dalam negara ini.. tampaknya myanmar kita lewatin lah… dari thailand naik kapal aja langsung ke bangladesh..

…bangladesh…

pas sampe sini, si petugas consulatnya rada bingung gt dengan niat perjalanan darat kita.. hehehe… yah intinya bangladesh indah lahh.. banyak tempat keIslaman yang bisa dikunjungi dan pembuatan visanya juga gak terlalu sulit.. so… we’ll executr

…jordania…

memang beda negara kaya.. hehe… pelayanannya juga beda pas masuk ke dubes jordania.. hmm info yang kita dapet di sini, pertama, jordania memberlakukan visa on arival, kedua, untuk buat visa hanya butuh menunggu 2 hari, ketiga, untuk ke jerusalem bisa via jordania atau turki.. dan bisa buat visa di tempat atau di KBRI di jordania dan turki…

ok… begitu tampaknya laporan perjalanan kita…pekan depan kita lanjutkan ke beberapa instansi lagi…

^^

salam hangat

perjalananQuran


Advertisements

3 comments on “tentang kedutaan (hasil kunjungan dubes 15-16 sept 2010)

  1. kupukupubiru
    September 18, 2010

    Wah….keren!
    Iran is the best-lah!

  2. silvia yurnianti
    October 13, 2010

    subhannallah……..
    can be my inspiring

  3. silvia yurnianti
    October 13, 2010

    my inspiring story

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 17, 2010 by in Islam dan Dakwah, Perjalanan, perjalanan Qur'an.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,226,999 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: