Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

Bukan Kacamata Kuda #BKK


  1. sobat,kenapa kita blm mencapai kualitas hidup yg kita inginkan ? karena kita membatasi cara pandangan kita thd dunia ini #BKK
  2. padahal banyak sekali cara pandang dan perspektif di dunia ini yang bisa membuat kita lebih sukses dan berhasil dlm menjalani hidup #BKK
  3. membatasi perspektif dapat menjauhkan diri kita dari kebahagiaan dan kedamaian, krn kita terjebak pada cara pandang kita sendiri #BKK
  4. meski kita punya sudut pandang tertentu dalam hidup, jangan sampai kita tersudut karena cara pandang kita. buka lah pandanganmu sobat. #BKK
  5. kalaupun ingin membatasi pandangan, batasi lah dengan menolak hal-hal negatif. sesuatu yg sudah kamu yakin itu tidak benar #BKK
  6. tetapi terhadap sebuah cara pandang baru dan menyegarkan. kenapa pikiran ini harus membatasinya ? bukankah batas itu adalah semu #BKK
  7. jangan biasakan untuk mengatakan “nasib jelek” .hmm nasib itu dampak. alasannya adalah apapun yg kita lakukan..jadi jgn salahkan nasib #BKK
  8. nasib jelek bukan alasan kegagalan. tetapi sikap dan cara pandang yang jelek lah yang membuat nasib dirimu menjadi gagal hehe πŸ™‚ #BKK
  9. hukum sebab akibatlah.baik prosesnya maka baik pula hasilnya.Tuhan itu adil kok thd makhluknya.tak akan Ia kecewakan mrk yg sdh usaha #BKK
  10. apa sih beda kuda liar yang tanpa kacamata dan kuda pelihara yg berkacamata πŸ˜‰ ? ada yg tau hehe #BKK
  11. seekor kuda liar. ia bebas lari kemanapun. jarak dan skala pandangnya sangat lebar dan memungkinkan ia untuk bergerak bebas #BKK
  12. dgn cara pandangan yg luas yg dimiliki oleh kuda liar, ia bisa memilih kemanapun ia mau melangkah dan bisa menuruti obsesi kehidupannya #BKK
  13. kuda liar juga dikenal lebih agresif. lebih sehat dan menghasilkan susu yg banyak khasiatnya *loh kok. hehe #BKK
  14. kuda pelihara yg mengenakan kacamata kuda,, sebutlah kuda delman. ia dibatasi cara pandangnya thd satu arah saja. kedepan. #BKK
  15. buat kuda pelihara, satu sudut pandang itulah hidupnya. mengeliling lapangan, dgn belokan yg sama dan sinar mentari yang sama #BKK
  16. tidak ada kanan – kiri dan belakang. hanya ada depan dan mengikuti apa yg kusir inginkan. ia mengikuti apa “kata orang” #BKK
  17. dampaknya, kata penelitian kuda pelihara cenderung lebih jinak dan nyaman dgn dunia rutinitasnya πŸ™‚ ia lupa kalau dunia itu luas #BKK
  18. kamu mau jadi yang “liar” atau yg “jinak” .. kalau mau jadi “liar” ikutin tweet saya selanjutnya hehe πŸ™‚ #BKK
  19. okelah, kita coba diskusi bersama , menurut kamu, buat apa sih sekolah ? #BKK .. saya pengen denger jawaban sobat2 semua ? saya tunggu ya
  20. buat saya, sekolah itu adalah taman bermain. kita bermain dan bermain. mencari arti hidup dengan cara yg menyenangkan. #BKK
  21. ke sekolah, bangun pagi, lalu sikat gigi, nunggu angkot subuh2. apakah kita ke sekolah dgn penuh pengorbanan hanya tuk lelah ? #BKK
  22. ada yang kesekolah buat belajar , ya itu ga salah. tapi masa sih kita mau jd sahabat buku saja ? dunia lebih luas dari sekedar nilai A #BKK
  23. ada juga yg mau kesekolah buat cari temen, hmm, ya bolehlah. tapi pastikan teman mu membawa mu ke kebaikan ya. jk tdk, ya ingatkan dia #BKK
  24. sekolah adalah kawah candradimuka pengetahuan dan kebahagiaan. di sekolah kita berekspresi dan mencari arti hidup #BKK
  25. sekolah adalah tempat utk mengkapitalisasi potensi bukan utk mengecilkan nyali.apakah kamu sudah senang ketika datang kesekolah sobat ? #BKK
  26. guru itu sumber ilmu. guru menyampaikan ilmu dgn kasih dan sayang. menyampaikan ilmu dr pikiran ke hati muridnya dgn cinta πŸ™‚ #BKK
  27. kelas adalah tempat bagi kita untuk becerita tentang pengalaman dan rencana kehidupan ke teman2 kita.dikelas lah kita menemukan bahagia #BKK
  28. murid.. ya kita semua murid. menjadi tempat untuk melihat kemampuan adaptasi diri thd lingkungan dan belajar menemukan panggilan jiwa #BKK
  29. seperti apa kamu dikelas ? sudahkah kamu menjadi dirimu dikelas ? ataukah kamu jd seperti yg guru mu inginkan ? hehe #BKK
  30. bagaimanapun kamu dikelas.bagaimanapun km bersikap. itulah dirimu sahabat. jangan ragu dlm mengekspresikan diri πŸ™‚ selama itu positif #BKK
  31. saya ingin bertanya lagi, pengalaman apa yg kamu paling berkesan di kelas ? ceritakan donk sobat πŸ™‚ #BKK
  32. saya ingin bercerita lagi tentang #BUKAMATA .. sudah buka mata blm sobat sobat semua ? πŸ™‚ #BKK
  33. saya sampai sekarang masih bingung dgn perdebatan IPA IPS, PTN PTS dll .. apa sih bedanya sahabat ? apa kaitannya dgn passion kamu ? #BKK
  34. kelas IPA selalu lebih banyak ketimbang IPS.. kenapa ya ? padahal kalau mau mimpin negeri perlu banyak belajar sosial πŸ˜‰ #BKK
  35. kelas IPA selalu lebih banyak ketimbang IPS.. kenapa ya ?padahal kalau mau mimpin negeri perlu banyak belajar sosial πŸ˜‰ #BKK
  36. ilmu sosial tdk akan berkembang tanpa teknologi. dan teknologi akan mandek bila tdk didukung ilmu sosial. artinya ? keduanya sama #BKK
  37. apakah siswa yg lebih pandai berhitung itu lebih hebat daripada siswa yg pandai menghafal ? masa sih, menurut saya tdk sesederhana itu #BKK
  38. dua kali saya ambil kalkulus di ITB, dua2nya dapet D .. artinya saya bodoh ? semua mata pelajaran hafalan saya dapet A. jadi gimana ? #BKK
  39. paradigma yg salah πŸ™‚ sepupu saya,satu SMA dgn saya, masuk IPS, ortuny sedih,tp akhirnya masuk ekonomi UGM,skrg kerja di menko ekonomi #BKK
  40. ada temen saya, masuk IPA, tapi gagal masuk universitas yg sesuai minatnya. sampai sekarang nganggur. lagi cari kesempatan kerja #BKK
  41. artinya apa ? buka kacamata kuda kamu sobat . kalau kamu emang sukanya menghafal dan bermain dlm kajian ya masuk IPS aja πŸ™‚ #BKK
  42. tapi kalau kamu suka logika aljabar dan hitungan eksak yg kompleks.. maka IPA lah tempat yg sepadan untuk kamu πŸ™‚ #BKK
  43. saya di planologi ITB banyak sekali IPSnya. padahal dulu saya IPA. tapi saya bisa pakai logika IPA saya disana. yah kebetulan sih hehe #BKK
  44. jadi gini sobat, kamu apa dan sukanya apa ? kalau di sekolah kamu ada 8 kelas IPA dan 2 kelas IPS. jgn berpikir kelas IPS itu buangan. #BKK
  45. tapi berpikirlah kalau 2 kelas IPS itu adalah manusia terpilih.jgn ikutin gengsi semu.ikuti kata hatimu sahabat :-)apa panggilan jiwamu #BKK
  46. yah IPA dan IPS itu seperti jodoh aja lah. mana sih jodoh kamu. ga ada yg lebih baik diantara keduanya πŸ™‚ hehe #BKK
  47. di IPa kamu belajar matematika, kimia fisika dan biologi. apa kira2 manfaatnya utk karir kamu? kamu suka ga mata pelajarannya ? #BKk
  48. saya ingin mengajak sobat2 semua utk membuka kebijaksanaan diri. apa sih bedanya IPA dan IPS ?kamu lah yg menentukan mana yg lebih baik #BKK
  49. poin saya gini aja deh. kamu jangan sampe masuk IPA cuma karena termakan gengsi temen2 yg bilang IPA lebih baik. itu aja #BKK
  50. saya masuk IPA karena memang saya mau. saya pengen masuk ITB makanya saya butuh masuk IPA. bukan karena gengsi2an #BKK
  51. di SMA saya IPA 4 kelas, dan IPS 5 kelas. cukup berimbang. minat yg menentukan pilihan penjurusan saat itu. #BKK
  52. oke itu ttg IPA dan IPS. selanjutnya ttg pilihan kuliah πŸ˜‰ ini agak panjang nih hehe..siapa disini yg merasa salah masuk jurusan ? #BKK
  53. di situs http://www.snmptn.ac.id/i_home.php?m_id=home ada ratusan jurusan. dari yg populer sampai yg bisa populer krn ada kamu disana #BKK
  54. ada juga banyak pilihan kampusnya. ada unsyiah di aceh, ada unand di padang, unsri di palembang, ada unja di jambi. itu di sumatera #BKK
  55. ada unud di bali. unmul di samarinda, unram di lombok, unpalangkaraya , ada unhas di makassar, unhalu , unpati di ambon #BKK
  56. sam ratulanggi, tadulako, cendrawasih, sampai musamus merauke. itu banyak banget kampus negeri di Indonesia #BKK
  57. coba deh lihat kampus kampus yg lain. jangan cuma lihat ITB UGM UI yg katanya world class university. ah itu cuma mitos kok. percayalah #BKK
  58. saya bukan ingin menjatuhkan semangat sobat2 yg udah belajar mati2an. saya cuma pengen mengajak agar kita bisa lebih bijak #BKK
  59. saya punya sahabat, alumni UNHAS, padahal SMA nya di jawa. dia di kedokteran dan sukses jd inspirator di tanah sulawesi πŸ˜‰ #BKK
  60. saya juga punya temen yg di UNAND. asli jawa. berkarir di sana. skrg udah jd calon pejabat disana.. #BKK
  61. saya tanya ke mereka “kamu kenapa ke daerah?” jawaban mrk sederhana, “di kampus beken, gw gak akan beken, disini gw dicari” #BKK
  62. iya juga sih. saya juga merasa begitu. di ITB susah bener beken. banyak saingan. ketat sekali. bisa frustasi kalau ga kuat #BKK
  63. saya juga punya temen yg kuliah di NUS singapura. gagal adaptasi, S1 nya 6.5 tahun. sekarang cuma jd pegawai biasa. ga ada bedanya #BKK
  64. yah gimana ya. jangan berlindung dibalik kemegahan kampus deh. itu semu. kamu bisa berkembang dimana, ya disanalah pijakan mu #BKK
  65. negeri vs swasta ? mana menurut mu yg lebih baik ? buat saya sama saja πŸ™‚ #BKK
  66. katanya sih PTN lebih bagus.apa bener?apalagi dgn skrg jalur undangan yg ga jelas gimana seleksinya πŸ™‚ ga ketauan mana yg bener pinter #BKK
  67. kampus swasta punya mekanisme seleksi khusus. mereka mencari bibit terbaik dgn cara mereka. beasiswa juga banyak sekali #BKK
  68. sebutlah univ paramadina. mereka memberi beasiswa dlm jumlah banyak dan besar belakangan ini. skrg banyak siswa terbaik masuk kesana #BKK
  69. paramadina menurut saya telah berkembang dan mampu bersaing dgn perguruan tinggi beken yg udah tua πŸ™‚ #BKK …contoh aja nih
  70. atau ada bakrie univ atau ciputra univ. banyak anak muda berbakat masuk kesana dan jadi pengusaha muda. oke punya tuh disana #BKK
  71. ITB ? ini kampus bisa menurun lama lama karena terbuai dgn nama besarnya. civitasnya agak santai dan lupa persaingan #BKK
  72. kamu tau kan kampus mana yg sering menang pekan ilmiah mahasiswa nasional ? bukan ITB atau UI setau saya πŸ™‚ heheh #iniserius #BKK
  73. percaya deh sahabat. saya kan lagi bikin perusahaan kecil, saya punya tim planologi UNISBA . mereka keren2 .. ulet dan cerdas. #BKK
  74. dgn mekanisme jalur undangan yg ga jelas juntrungannya.kampus swasta bisa lbh menyeleksi siswa terbaik dgn seleksi ketat yg mrk punya #BKK
  75. hmm.. ini hidupmu sobat, coba buka mata dan buka telinga. cari info sebanyak-banyaknya. dimana jurusan yg cocok utkmu #BKK
  76. jadi. pertimbangkan matang2 sobat. dimana kamu layak utk belajar. jika memang layak ke UI. maka kejarlah. jgn setengah2 sobat #BKK
  77. lalu ttg jurusan dan karir πŸ™‚ hmm apakah kalau masuk psikologi harus jd psikolog ? hmm… coba jawab deh -:-) ? #BKK
  78. saya tadi siang bertemu dgn pak @kemalstamboel , alumni psikologi unpad yg sempet jd entrepreneur, dan sekarang jd anggota DPR
  79. bidang yg pak @kemalstamboel geluti sangat jauh dr psikologi. beliau percaya kalau S1 itu utk membentuk pola pikir seorang manusia #BKK
  80. artinya, ga selama nya jurusan kamu jd karir kamu. di S1 kamu dibentuk pola pikir dan cara pandang menyelesaikan masalah #BKK
  81. jadi yah jangan serius2 banget lah hehe.. saya denger kalau banyak alumni IPB yg akhirnya bekerja di bank. hmmm benarkah ? #BKK
  82. apakah salah seorang sarjana pertanian jd bankir.menurut saya sih tdk salah.yah dia di kampus belajar pola pikir dan diterapkan di bank #BKK
  83. siapa tau setelah 5 thn kerja. dia bikin lembaga micro finance utk petani.yah dia masuk bank buat belajar.lalu kembali geluti bidangnya #BKK
  84. S1 itu jalur antara. ga mesti sekaku itu kok. tapi coba usahakan kamu dpt lingkungan yg kondusif utk belajar dan berkembang #BKK
  85. lalu tentang jurusan favorit. apa sih jurusan favorit ? jurusan yg menjamin jd orang tajir .. kita ambil contoh di iTB aja deh ya #BKK
  86. ada bbrp jurusan favorit di ITB,salah satunya informatika dan perminyakan. wuihhh banyak banget yg pengen masuk kesana #BKK
  87. emang apa sih hebatnya 2 jurusan tsb ketimbang jurusan lain ? mudah dpt kerja ? ngga juga kan ? dosennya profesor ? ditempat lain juga #BKK
  88. yah jurusa favorit kadang menjebak diri kita. seperti IPA IPS. masalah paradigma aja sih sobat. #BKK
  89. kamu masuk informatika tapi passion kamu anti komputer. yah kamu akan mati kutu disana πŸ™‚ #BKK
  90. passion saya di planologi, sejak masuk kuliah di jurusan nilai saya ga pernah di bawah B. karena saya menikmatinya .. saya senang, #BKK
  91. jadi kawan,ikutilah kata hati mu.percaya deh.kamu akan berkembang ditempat yg nyaman bagi hati kamu.kuliah buat seneng,bukan buat susah #BKK
  92. hmm itu dulu lah ya buat malam ini. nanti kita lanjutkan lagi di lain kesempatan πŸ™‚ #BKK .. mohon di RT ya se RT RW bila dirasa bermanfaat
Advertisements

4 comments on “Bukan Kacamata Kuda #BKK

  1. niningprasetya
    February 19, 2012

    subhanallah,tulisan yang meggugah.bagus sekali bang uchup…

  2. jyolld
    February 19, 2012

    Bagaimana kalo jurusan yang kita minati ternyata prospek kerjanya kurang?

  3. TaufiqAR
    February 23, 2012

    Inspirinf sekali tulisannya bang. . terimakasih

  4. rimaudina
    July 7, 2012

    Salut deh uda mau nulis #BKK kayak gini. Saya pengen bgt masuk planologi tpi msh blum nemuin tmpatnya, di jakarta cuma dkit -__-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 18, 2012 by in Bukan Kacamata Kuda.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,226,690 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: