Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

#panggilanjiwa dan Pilihan kuliah at #BKK


1. sobat, apa sih yg membuat kamu memilih jurusan tertentu utk kuliah ? diri kamu atau orang lain ? jiwa kamu atau persepsi luar ? #BKK

2. 4-5-6 tahun di kampus mungkin terasa cepat utk sebagian orang, tetapi buat sebagian yg lain kampus menjadi neraka dunia. #BKK

3. kenapa ? karena mereka masuk ke kandang singa yg tak pernah mereka mau masuk sebenarnya. mereka membohongi panggilan jiwa nya #BKK

4. akibatnya ? Stress , tertekan dan tidak bisa berkarya karena udah terlanjur depresi parah dan tak mampu berbuat dan berpikir. #BKK

5. sobat, ada ratusan jurusan di Indonesia ini, banyaaaak sekali pilihannya, kenapa harus terjebak dengan apa kata orang dan orang #BKK

6. perbedaan seorang yg kuliah dgn hati dan tidak terletak pada bagaimana dirinya menikmati perkuliahan itu sendiri.kan kuliah utk kamu #BKK

7. bila kamu merasa mahir di masak memasak. kenapa harus enggan masuk sekolah pariwisata? jgn paksakan masuk ekonomi. #BKK

8. ekonom udah banyak di Indonesia, tapi chef ? hmmm masih terbatas, kamu bisa jadi ahli dan spesialis di bidang tsb. #BKK

9. kamu mahir di seni, kenapa gak masuk FSRD atau IKJ atau ISI ? kenapa harus memaksakan diri masuk teknik krn desakan orang lain ? #BKK

10. bisa jadi kamu memang pintar sehingga bisa tembus jurusan teknik. tapi passion kamu disana gak ? nyaman gak di teknik? #BKK

11. lagian,kata siapa jurusan teknik lebih prospektif ketimbang seni?teknik jd prospektif bila yg menjalaninya punya passion di teknik. #BKK

13. disinilah kita perlu berpikir dan berpikir sobat. jangan mudah terbuai dengan nama besar jurusan tertentu. senengnya cuma sesaat #BKK

15. fitrahnya semua ilmu itu baik. tetapi kita lah manusia yg membuatnya menjadi bermanfaat. ya kitalah yg akan buat menjadi berguna #BKK

16. ilmu akan optimal manfaatnya bila yg menggunakannya adalah mereka yg mencintai ilmu tersebut. ibarat kapak aja deh #BKK

16. saya gak bisa menggunakan kapak, setajam apapun kapaknya, kalau saya yg pakai, tidak akan bisa menebang pohon kecil sekalipun. #BKK

17. tapi buat mereka yg sudah mencintai dunia penebangan pohon. kapak menjadi temannya, sahabat yg dicintai. kapak jadi bermanfaat #BKK

18. ya itulah ilmu dan panggilan jiwa. ilmu akan berkembang bila berjodoh dengan panggilan jiwa penggunanya. menjadi bermanfaat #BKK

19. ketika ilmu itu bermanfaat, maka ilmu jadi berkah, dan penggunanya ditinggikan derajatnya oleh Allah. seorang yang mulia. #BKK

21. salah jurusan salah jurusan dan salah jurusan.. heloooooo… jangan ngeluh deh. makanya dr dulu jujur sama diri kamu. jangan bohong #BKK

23. yang sukses di teknik kan kakak kelas kamu, temen kamu, kakak bimbel kamu, … tapi bukan kamu ! jangan dipaksain #BKK

24. lihat jurusan jgn cuma lihat passing grade, lihat juga passion kamu, disana bisa berkembang kah ? atau jd kerdil ? #BKK

25. bayangkan seorang yg minatnya di seni, masuk teknik kimia. bisa nangis nanah dia setahun di jurusan tsb. hehe *pisss #BKK

26. emang sih ada sebagian orang yg merasa bisa menyesuaikan dan passionya menyala setelah bbrp tahun kuliah, tp jarang sih setau saya #BKK

27. kalau di film #N5M , utk tau sesuatu baik atau gak buat kamu, kamu perlu menjalaninya dulu. galau biasa, tapi ttp harus tegas #BKK

28. sayangnya gak banyak yg semantab alif fikri dlm memutuskan,kebanyakan terjerembab dalam kegalauan hidup. jd kacau #BKK

29. kamu pengen gak kuliah itu penuh tawa dan senyum bahagia. cuma satu tipsnya ! masuk ke tempat yg kamu cintai #BKK

30. satu passion bisa di arahkan ke beberapa jurusan kok. gak berarti satu passion ke satu jurusan. saya akan kasih contoh nih ya πŸ™‚ #BKK

31. suka bangunan dan tata kota? bisa ke sipil, arsitek, lingkungan, ekonomi pembangunan, dan planologi. #BKK

33. suka musik ? bisa masuk sekolah musik, sekolah komunikasi visual, sekolah bisnis dan bikin bisnis musik, dan lain-lainnya πŸ™‚ #BKK

34. suka pesawat ? bisa masuk mesin, penerbangan, material, elektroteknik dll. eh jurusan desain produk juga bisa bikin desain pesawat #BKK

35. suka bisnis dan industri, bisa masuk teknik kimia, teknik industri manajemen, sekolah bisnis dan lainya #BKK

36. dunia ini semakin luas, kamu bisa menjual potensi kamu dengan berbagai cara, gak cuma dengan skema melamar kerja,. #BKK

37. lagian di program sarjana, anda tdk di didik jd expert kok. yg dibentuk adalah pola pikirnya. agar bijak dalam pakai logika #BKK

38. #panggilanjiwa #panggilanjiwa #Panggilanjiwa #Panggilanjiwa… apa panggilan jiwa kamu kawan ! >>>??? #BKK

39. salah jurusan terjadi karena ? membohongi panggilan jiwa ,, kamu mau seperti itu ? saya sih gak mau πŸ˜‰ #BKK

40. coba deh saya mau tanya, apa 3 jurusan yg paling cocok buat kamu ? sebut deh sekarang , saya RT biar di doakan banyak orang #BKK

41. tentang pemasukan, duit, gaji, upah, income, atau apapun namanya. siapa yg gak khawatir dengan isu ini heheheh #BKK

42. kalau gak ada duit gimana mau melamar ke calon mertua.. kalau ditanya WANI PIRO ? bingung deh jawabnya hehehe #BKK

43. sobat, pemasukan itu ada 2. pemasukan materi dan pemasukan nilai. materi ya duit duit duit, fasilitas, kemewahan dll #BKK

44. pemasukan nilai itu kepuasan batin, ketenangan, cinta pada pekerjaan, hidup menyenangkan, kerja dengan bahagia. #BKK

45. kadang ada yang pemasukan materinya besar, tapi pemasukan nilainya rendah. dampaknya ? KERJA = STRESS . #BKK

46. begitu juga dengan kuliah, bisa jadi nilai kamu bagus, karena emang kamu pinter, tapi kamu bahagia gak ? #BKK

47. begitu juga dengan pekerjaan, kita selalu mengkorelasikan kuliah dengan kerja. coba deh kaitin kuliah dengan passion #BKK

48. iya sih, bisa jadi income materi kamu dibawah mereka yg gak ikuti passion. tapi hidup kan gak hanya ttg duit. tapi kebahagiaan #BKK

49. sehingga jangan berpikir, “gw dapet duit berapa karena ikuti passion gw”… mungkin awalnya gak banyak. tapi ikuti aja deh #BKK

50. tau entis sutisna ? ada yg kenal ?#BKK

51. gak tau yaa hehehe.. kalau saya sebut SULE OVJ pada tau kan ya ? sule ini sekolah di sekolah karawitan, seni jawa. belajar seni #BKk

53. kebahagiaan sule adalah membuat orang lain tertawa karena lawakannya. ia ikuti audisi pelawak, dan menang, terkenal hingga skrg. #BKK

54. sekarang penghasilan Sule 1 Miliar per bulan dr trans corp. wowow.. dengan hanya ketawa2 aja dia bisa tajir mampus. hehe #BKK

55. sule sukses ya karena ia ikuti passion nya, panggilan jiwa nya πŸ™‚ sederhana kan konsepnya. lakukan apa yg kamu senangi. #BKK

56. masalah duit itu masalah momentum aja. tinggal tunggu waktunya aja kamu akan raih keberlimpahan dr #Panggilanjiwa kamu #BKK

57. sahabat. apa panggilan jiwa kamu. ikutilah. percayalah sama jiwa kamu . ia tidak akan mendustaimu. ia akan mengarahkan kamu #BKK

58. kuliah itu utk bahagia. buat berkarya. jangan sampai kamu kuliah dlm keadaan tertekan. kuliahlah dgn keadaan senang #BKK

59. sebagai penutup. saya kembali mengajak sahabat semua tuk like page #BKK –>

60. dan mohon doanya agar buku #BKK ini bisa segera terbit dan meramaikan toko buku terdekat anda πŸ˜‰ hehe #promo

saya gak ada niat buat bikin adik2 galau. .saya cuma ingin sobat semua jujur sama panggilanjiwa sobat semua #BKK

9 comments on “#panggilanjiwa dan Pilihan kuliah at #BKK

  1. Reblogged this on Zain_Rochman.

  2. Abieb Aditya
    March 8, 2012

    ijin share di FB ya bang : )

  3. Reblogged on ahmadbismillahi.tumblr.com

  4. Ikhsan Firmansyah
    March 9, 2012

    Inspirasi…he”

  5. fadhila
    March 9, 2012

    inspiring sekali. πŸ˜€

  6. aldiansyahs
    March 9, 2012

    Reblogged this on narrowmen.

  7. ochin
    March 9, 2012

    cambukan pribadi nih, hmm..

  8. widytanpanama
    March 10, 2012

    Kalau panggilan jiwa nya dobel gimana?

  9. claracho
    March 10, 2012

    Reblogged this on untold thought and feeling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 7, 2012 by in Bukan Kacamata Kuda.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,216,998 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: