Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

Kenapa Mahasiswa Harus #aksi


Jumat, 30Maret 2012. Bersamaan dgn Aksi penolakan harga BBM di DPR dan berbagai titik di Jakarta.

Untukmu Mahasiswa dan yang mengaku Mahasiswa

  1. untuk sahabat-sahabat yang memiliki nomor telp aleg di DPR terutama dr fraksi yg berada di simulais 3 menolak kenaikan BBM,segera sms mereka
  2. pastikan aleg kita datang di paripurna.saya sudah sms aleg yg saya pilih saat pemilu 2009 lalu.dia komitmen utk datang. kita lakukan yg sama
  3. kita akan lihat bagaimana pergolakan yg terjadi. karena di badan anggaran kabarnya sudah semakin panas dan alot. mereka yg susun APBN-P
  4. kita terus kawal sahabat-sahabat. jika pun , jika pun , ini jika pun.. BBM jadi naik. kita kawal proses subsidi lainnya. BLSM, dll
  5. sahabat, logika mahasiswa adalah logika politik nilai, kajian kita berdasarkan logika rakyat. jika rakyat menderita ktk BBM naik maka TOLAK
  6. jangan mau juga mahasiswa di putar balikan oleh pejabat negara, “Mahasiswa kasih solusi yg nyata” ini membuat mahasiswa di deskritkan
  7. halo pejabat negara,kita udah bayar pajak dan gaji kalian biar kalian bener & serius mikirin kebijakan.masa nanya ke kita kebijakan yg baik
  8. mahasiswa reaktif ? ya gpp. itulah gerakan mahasiswa. kalau yg mau kajian dll. ya kan BPPT, ada LIPI, ada lembaga kajian, ada DPR
  9. mahasiswa ga di bayar aja mau bergerak utk rakyat. itu anggota DPR itu digaji dgn pajak. ayolah berpikir utk rakyat
  10. kalau emang anggota DPR mau mahasiswa yg mikir. ayolah, tuker jabatan aja sekalian. yg bikin kebijakan kan DPR. masa mahasiswa
  11. saya udah bayar pajak setiap tahun, ratusan juga rakyat juga bayar pajak. dan kita MENUNTUT anggota DPR berpikir keras agar BBM tidak NAIK
  12. mahasiswa jgn kecil hati dgn isu-isu mahasiswa yg ga solutif.yg harusnya solutif itu ya anggota DPR beserta tenaga ahli nya. mrk udah digaji
  13. mahasiswa tingkat 2 atau 3 bisa kajian sedalam apa sih? bikin tugas akhir aja blm. mana bisa bikin kajian yg mendalam. profesor aja bingung
  14. profesor profesor aja stress membuat kebijakan negeri ini. masa mahasiswa di paksa membuat rencana yg detail. sekedar usulan sih mungkin
  15. mahasiswa di minta buat masterplan ? mana bisa ? itu kerjaan Doktor bidang ekonomi dan perencanaan.
  16. mahasiswa diminta buat solusi energi terbarukan. kalo mahasiswa yg ngerjain, trus dosen2 elekro, fisikateknik dan mesin apa kerjanya ?
  17. mahasiswa beri usulan umum. menuntut yg jelas. gunakan bahasa rakyat. masa mahasiswa dipaksa pakai bahasa profesor. kita aktivis kawan !
  18. tentang aksi yg merusak? saya menolak mahasiswa yg buat rusuh di aksi. aksi kita tertib dan damai. tunjukkan kalau anda mahasiswa yg berbudi
  19. saya demo puluhan kali. saya tdk pernah berpikir utk berantem atau konflik sama polisi. polisi juga rakyat.suara mereka juga hrs kita dengar
  20. itulah mahasiswa, seperti cowboy, dtg ketika bandit ada, menumpas bandit dan pergi lagi ketika bandit telah ditumpaskan.
  21. apakah bandit itu ? pemimpin yg zalim dan kebijakan yg tidak bijak. mahasiswa harus menumpas itu dgn ketulusan gagasan. politik nilai
  22. jangan ngaku mahasiswa kalau merusak fasilitas rakyat. jangan ngaku mahasiswa kalau memukul polisi. mahasiswa berteriak akan gagasan
  23. orasi mahasiswa bukan mengutuk dgn kata kata buruk. orasi mahasiswa adalah narasi kebangsaan. narasi kecintaan pada negeri. narasi peradaban
  24. Aksi aksi aksi dengan narasi yang kokoh. fondasi kecintaan pada rakyat. jangan merusak. jgn tawuran dgn polisi. mereka sahabat
  25. jangan asal klaim semua demo mahasiswa itu merusak. saya di ajarkan di gerakan mahasiswa di kampus saya. kalau aksi itu harus damai
  26. mahasiswa, jangan setengah hati mendukung aspirasi rakyat. tunjukkan dgn terbit. orasikan dgn mantab. dan geraklah dengan cinta pada rakyat
  27. buktikan kepada dunia bahwa negeri ini lebih kamu cintai dari diri kamu sendiri. bahwa kamu ingin negeri ini tersenyum 🙂
  28. Kepada para mahasiswa yang merindukan Indonesia yang lebih baik. Turun ke jalan bukan sekedar utk berlelah atau tampil di media.
  29. wahai mahasiswa yang turun ke jalan. kamulah duta hati rakyat. jutaan rakyat menanti orasi terbaik mu, merindukan narasi gagasan terbaikmu
  30. wahai mahasiswa yang ingin negeri ini menjadi tempat terbaik utk hidup 🙂 bukan dobrak pintu DPR yg jadi keberhasilan !
  31. tapi dobrak lah kebuntuan nurasi pemimpin negara yang semakin membeku. dobraklah kemandekan kebijakan yg tidak bijak yg ada di negeri ini
  32. siapa disini yang menolak aksi turun ke jalan ? pernah aksi tidak ? ada yg salah dgn aksi di jalan ? bagian mananya yg tdk intelek ?
  33. lihat sejarah dunia, semua perubahan terjadi melalui gerakan sosial rakyat. rakyat yg menentukan apa yg terbaik utknya. Aksi penuh ketulusan
  34. kata siapa pemuda yg suka aksi di jalan itu gak cerdas? itu justru bukti kecerdasan. mereka berpikir,mereka gelisah,mereka bernarasi di aksi
  35. pemuda di perancis, inggris, amerika, australia melakukan aksi. mereka menyuarakan apa yg mereka yakini benar.ketulusan gagasan
  36. aksi yg tertib. aksi yg damai. bekerjasama dgn polisi. tuangkan ide besar. orasi penuh kharismatik dan buktikan mahasiswa memang pemimpin !
  37. kalau ada yg nanya, mahasiswa ditunganggin.. jawab dgn lantang “IYA KAMI DITUNGGANGI OLEH RAKYAT INDONESIA” .. 🙂
  38. saya belajar di ITB dan gerakan saya dulu bersama @BEM_SI , puluhan kali saya aksi. tidak pernah rusuh. selalu damai.
  39. jangan sampai jas almamater hanya terpampang di acara acara televisi ! mahasiswa hanya bertepuk tangan dan senyum-senyum dgn narasumber
  40. masa mahasiswa cuma pakai almamater di TV dan jadi penonton. mahasiswa itu pakai almamater ketika orasi dan debat dengan pemerintah
  41. jas almamater itu kebanggaan. bukan sekedar utk seremonial yang penuh tepuk tangan. tapi almamater utk berjuang bersama rakyat. gagasan !
  42. sahabat mahasiswa ! selamat ber- aksi ! Demi Tuhan, untuk Rakyat Indonesia
  43. buat siapapun yg aksi damai dan tertib sepekan ini. saya bangga negeri ini masih punya pemuda seperti kalian ! Tuhan bersama perjuanganmu
  44. sahabat-sahabat yg sedang aksi. jangan sampai terprovokasi. ada kemungkinan intel yg menyusup dan membuat aksi anarki. membuat kekacauan
  45. mereka membuat citra mahasiswa sebagai perusak. padahal bukan mahasiswa yg memulai. tapi ada penyusup. hati hati provokasi
  46. isu aksi BBM bukan sekedar aksi anti kenaikan BBM, ini juga akumulasi dr rakyat yg kecewa pada pemerintahan. ayolah Jendral ! ubah dirimu
  47. Bagaimana kabar paripurna ? Brp yg tegas mendukung, menolak, atau mencla mencle thd kenaikan harga BBM ?
  48. Bicara ttg gerakan mahasiswa. Mungkin jd bnyk yg bertanya. Kenapa mahasiswa harus bergerak ?
  49. Saya sarankan kepada gerakan mahasiswa stlh ini. Bikin kabinet bayangan. Ikuti pola kementrian. Kawal dan kritisi setiap kebijakan @BEM_SI
  50. Pola kabinet bayangan akan memudahkan proses oposisi konstruktif dan produktif.Setiap kebijakan baru kita kasih kritik dan masukan. @KM_ITB
  51. Satu kampus jd satu kementerian. Mahasiswa aktif anti-tesis semua kebijakan yg tdk bijak. Biasakan lakukan monev dgn krtitis. @BEMUI_2012
  52. Biasakan buat tulisan artikel di media , Press conference, dan aksi aksi pengawalan. Bukan reaktif tp responsif. @bem_unpad
  53. Ini jd cuma demokrat aja ya yg setuju kenaikan BBM. Yawda, keluarkan demokrat dr koalisi…
  54. Sore yg indah. Waktu yg tepat utk aksi orasi dan diskusi 🙂 andai aku di gd DPR skrg.. Rindu masa masa gas air mata, odol, barikade
  55. PAN dukung kenaikan BBM ? Mana yg amanat rakyat ? Jd tinggal PAN dan demokrat yg mendukung kenaikan BBM ? SBY-hatta masih solid 🙂
  56. Para aktivis pasti akan tersenyum puas pulang ke rumah masing2 jk BBM tdk jd naik. Ini lah demokrasi ala Indonesia 🙂 rakyat bersuara
  57. Anggota DPR yg punya nurani pasti menolak kenaikan BBM. Mereka akan berpikir keras agar bukan rakyat yg dikorbankan.
  58. Saya sbg rakyat Indonesia mendesak pemerintah agar berpikir lbh keras utk mencari solusi efesiensi APBN tanpa kenaikan harga BBM
  59. Saya sudah sms hal hal spt ini kpd aleg yg saya pilih. Beliau konfirmasi. Mari awasi aleg yg kita pilih. Kita konstituen mereka.Kawal mereka
  60. Mahasiswa buruh rakyat miskin Indonesia bersatu menegakkan suara rakyat. Hati rakyat tak bisa dibohongi. Aksi dua pekan terakhir buktinya
  61. saya yakin, mayoritas rakyat ingin BBM tdk naik. Jd jgnlah kalian mengecam para demonstran. Jika BBM ga jd naik, kalian jg yg bahagia
  62. Mahasiswa menggoyangkan pagar DPR. Itu simbol dr menggoyangkan nurani aleg agar jujur pada hati 🙂 teruskan kawan.. Lawan !
  63. Saya pernah dulu menggoyangkan pagar DPR. Lalu disemprot water canon dan terpental bbrpmeter. Rindu masa masa spt itu. Menggoyang hati DPR
  64. Ketika aksi century saya pernah digebukin oleh sekelompok orang pro pemerintah/sby. Mereka penyusup di aksi kita. Saya diselamatkan polisi
  65. Buat kamu mahasiswa tdk pernah aksi. Rasakan sekali saja aksi ygtertib. Latih jiwamu sbg pejuang.bukan sekedar akademisi tulen.
  66. Kampus itu tempat melahirkan negarawan, bukan sekedar akademisi tulen. Dan jangan pernah hina aktifis itu bodoh dan malas dan ga intelek
  67. Aktifis itu sblm aksi pasti ada kajiannya. Mereka berpikir keras, mereka membuat rasionalisasi kajian yg pro rakyat.agar rakyat merdeka !
  68. Logika kita adalah logika rakyat. Jd sbg aktivis, kita perlu mampu membuat kajian yg pro-rakyat. Sesuai dgn kehendak rakyat
  69. Jangan terjebak pada media yg hanya memberitakan yg buruk saja ttg demo. Media tdk meliput sisi intelektualitas aksi mahasiswa
  70. Pagar DPR jebol ? Perut rakyat miskin juga bisa jebol jika harga BBM naik.
  71. Makanya saya agak bingung kalau ada gerakan/organisasi mahasiswa yg mendukung kenaikan BBM. Mereka pakai logika apa ya ?
  72. Kabarnya chaos bgt ya di depan DPR. Adik2 @KM_ITB dan @BEM_SI lbh baik tarik mundur saja. Kalian aksi bukan tuk bikin rusuh kan?tp gagasan
  73. Jangan menyempitkan makna “pagar jebol” , kenapa pagar jebol ?krn rakyat sudah gelisah, geram, dan marah.Dan jgn kalian hina2 rakyat sendiri
  74. Saya aktivis,lulus 5 thn,aksi puluhan kali.tp skripsi saya masuk jurnal nasional&conference internasional bahkan sblm @dikti bikin edaran
  75. Maaf saya harus bicara ini, saya kesal dgn sesama mahasiswa yg menilai mahasiswa yg demo itu bodoh dan gak bisa mikir. saya prihatin
  76. Di kampus, saya didik utk kajian yg mendalam sblm aksi. Dialektika dgn teman2 aktifis. Mengasah nalar demi perjuangan terbaik utk rakyat
  77. Kenapa pula media hanya meliput aksi yg rusuh. Aksi yg tertib dan damai tdk diliput. Aksi itu salah satu proses demokrasi. Diatur UU
  78. Kalau ada yg menyalahkan aksi ke jalan. Artinya tdk sepakat dgn demokrasi. Rindu masa masa rezim. Berpikir ala orba
  79. Semua org punya pilihan utk bergerak sesuai potensi dan minatnya. Jangan saling menyalahkan. Seakan benar sendiri
  80. Gerakan sosial politik, gerakan profesi, gerakan community development, gerakan kewirausahaan. Mana yg terbaik ? Semuanya baik kawan
  81. Tapi gerakan tsb harus saling mengisi satu sama lain. Menguatkan. Jgn merasa satu gerakan lbh baik ketimbang yg lain
  82. Kamu yg aktif di community development. Silahkan fokus disana, itulah gerakanmu. Tp tolong jgn menghina mereka yg mau demo atau suka di lab
  83. Begitu jg sebaliknya. Kmu yg suka aksi, jgn mengecilkan mereka yg menguatkan rakyat dgn sociopreneur. Kalian harus saling menguatkan
  84. Ayolah mahasiswa bersatu. Jgn mendeskritkan potensi perjuangan sesama teman mahasiswa kita. Tujuan kita sama kan ? INDONESIA TERSENYUM !!
  85. Saya suka aksi, saya peneliti, saya punya sosial bisnis, saya pikir semuanya perlu saling sinergi. Tdk boleh saling mengecilkan perjuangan
  86. Utk isu kenaikan BBM, tolak dulu kenaikan itu. Lalu mereka yg minat di profesi kembangkan lah bbrp solusi energi terbarukan. Itu kolaborasi
  87. Itu makanya pemimpin gerakan mahasiswa dituntut dapat memiliki cara pandang yg komprehensif agar bisa akomodasi semua potensi mahasiswa
  88. Gerakan mahasiswa sangatlah masif, jgn dikecilkan dgn satu pola gerakan saja. Diversifikasi gerakan tetapi dgn satu tujuan. Berjuang bersama
  89. Mereka yg demo adalah perwakilan rakyat indonesia yg akan semakin menderita ketika BBM naik. Merekalah representatif rakyat ini
  90. Isu Kenaikan BBM sangat mudah dicerna oleh semua lapisan rakyat. Mereka jd gelisah dan geram. Dimana mereka bisa hidup layak dan tentram
  91. Jgn asal bicara kalau rakyat blm bekerja keras. Mereka sudah mati2an mencari uang. Tp mgkn mmg hasilnya tdk seberapa. Tp mereka tlh usaha
  92. BBM blm naik, harga sudah naik, ongkos angkot naik. Bgmn rakyat tdk gelisah. Mereka blm bisa nabung krn pemasukan terbatas
  93. Rakyat sudah mati2an hidup di negeri yg tdk memberikan “human security” bagi rakyatnya. Padahal itulah tugas primer dari negara
  94. Human security adalah kenyamanan keamanan hidup seorang warga. Kesehatan, pangan, pendidikan, housing. Itu tanggung jawab pemerintah
  95. HIDUP MAHASISWA !
Advertisements

15 comments on “Kenapa Mahasiswa Harus #aksi

  1. mr.f
    April 2, 2012

    saya stuju sangat dengan ke-95 argumentasinya. kondisi yang sangat mirip dengan kampusku d makassar. meski sy hanya beberapa kali turun aksi. argumentasi ini sy diseminasikan ke teman2 mahasiswa apatis pragmatis di sekitar saya!

  2. Yoga PS
    April 2, 2012

    Bang, cuma mau ngasih saran. Klo yang di post di blog, mending format kul-twit-nya diganti ke essay biasa aja.

    Capek bacanya. Kebanyakan nomer kepotong2.

  3. angga
    April 2, 2012

    Malah puyeng bacanya

  4. tyas
    April 3, 2012

    salam kenal dari BEM FT UNY….

  5. Benar-benar super. . 😀
    Salam kenal dari BEM FIB UI.. .

  6. mr.f
    April 6, 2012

    Reblogged this on The Lost Word and commented:
    Artikel ini akan mematahkan apatisme mahasiswa Indonesia.

  7. doel
    April 6, 2012

    nice opinion

    ijin copas gan di blog ane. keren nih 🙂

  8. kholilurrahman
    April 12, 2012

    salam apa kabar dari saya ka ucup, semoga terus membadai.. hehe 😀 dan semoga Indonesia bisa segera tersenyum 🙂

  9. kholilurrahman
    April 12, 2012

    Reblogged this on Gembala Impian.

  10. BEM FT Unisba
    October 21, 2012

    Salam
    Izin copas bang
    -Medium BEM F. Teknik Unisba

  11. Siti Kholifatul Rizkiah
    April 13, 2013

    Reblogged this on The Island of Wisdom.

  12. izzatyzone
    June 17, 2013

    Reblogged this on izzatyzone and commented:
    kami ini MAHASISWA!!

  13. perdalpro
    June 17, 2013

    jika semua demonstran berpikir seperti ini, demonstrasi bukan hanya sebagai media eksistensi BEM

  14. Faldi Azmi
    June 19, 2013

    Assalamu’alaikum kang uda Yusuf 😀
    semoga sehat selalu dalam keadaan sehat,,

    saya setuju banget dengan alasan Kenapa mahasiswa harus aksi yang akang share disini
    saya mau tanya kang, bagaimana dengan mahasiswa yang selalu memandang bahwa aksi mahasiswa itu selalu dari segi negatifnya saja? ini yang saya rasakan di lingkungan fakultas saya
    seakan akan mereka menganggap remeh aksi2 yang mahasiswa lakukan akhir2 ini

  15. ammar
    June 20, 2013

    Kereeen pisan lah mantan presiden KM-ITB ini. Saya kemaren turun aksi dan saya bangga akan tindakan saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 2, 2012 by in Sosial dan Politik.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,220,123 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,318 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
%d bloggers like this: