Orientasi Mahasiswa Baru || #MahasiswaBaru


  • 40 menit menjelang buka puasa.saya akan coba berbagi tentang #MahasiswaBaru , semoga bisa sedikit memotivasi adik2 yg mau jadi mahasiswa
  • bulan-bulan agustus-september ini tampaknya sudah mulai jelas ya siapa yang akan melanjutkan kuliah dimana dan jurusan apa. #MahasiswaBaru
  • semoga pilihan yang sahabat-sahabat semua ambil sesuai dengan minat dan potensinya sehingga dapat berkembang di kampus. #MahasiswaBaru
  • memulai hidup baru di dunia kampus memang sangat menarik dan menyenangkan. semua hal yg baru akan hinggap padamu. #MahasiswaBaru
  • teman baru, lingkungan baru, gebetan baru #eh , organisasi baru, pelajaran baru dan semua lainnya #MahasiswaBaru
  • buat sebagian mahasiswa, bisa jadi pengalaman pertama pisah dari orang tua. hidup nge kost serba sendiri dan mandiri. #MahasiswaBaru
  • ah, memang sangat lucu bila mengingat ingat masa masa menjadi #MahasiswaBaru , banyak hal yang selalu berkesan.
  • sikap pertama yang perlu dikembangkan ketika menjadi #MahasiswaBaru adalah terbuka, disiplin, dan mandiri. ๐Ÿ™‚ sudahkah kamu memilikinya ?
  • terbuka dalam konteks menerima hal hal baik dan mau bersosialisasi dan berteman banyak. jangan menyendiri. banyak teman ๐Ÿ™‚ #MahasiswaBaru
  • disiplin dalam hal waktu, fokus, dan hidup. kamu harus tegas akan apa yg kamu rencanakan. sigap, dan cepat dalam bergerak. #MahasiswaBaru
  • mandiri dalam hidup, udah gak ada lagi ortu yg ngurus. kamu harus bisa mengatur uang bulanan, biasakan jgn menunda. #MahasiswaBaru
  • dengan sikap ini diharapkan #MahasiswaBaru bisa lebih mampu adaptif dengan lingkungan baru ini. jangan sampai homesick, dan culture shock

  • setelah punya sikap yg positif, yuk kita coba kupas singkat tips tips menjadi #MahasiswaBaru yang asik. pengen kan ?
  • pertama, cari sebanyak mungkin teman. satu jurusan, satu fakultas, bahkan satu kampus ๐Ÿ˜‰ banyak teman banyak rejeki. #MahasiswaBaru
  • dengan banyak teman kita jadi lebih terbuka,& terlatih untuk bersosial dengan bijak. beda2 karakter teman adalah tantangan. #MahasiswaBaru
  • yah kadang-kadang sembari cari teman jadi berlanjut ke percintaan haha ๐Ÿ™‚ cari jodoh yg bener selama kuliah. hehe #kode #MahasiswaBaru
  • kenalan, kenalan, tebar senyum (jangan tepe tapi ya), dan buat dirimu bisa diterima di lingkungan baru kamu. #MahasiswaBaru
  • kedua, setelah cari teman tentu kamu juga perlu cari sahabat belajar. apakah itu gerangan ? #MahasiswaBaru
  • pengalaman saya nih ya, temen saya banyak banget. tp temen belajar ya terbatas. cari temen2 yg bener2 mau belajar #MahasiswaBaru
  • temen belajar berguna banget buat bantu kamu kalau kamu kesulitan dalam mengikuti perkuliahan. #MahasiswaBaru
  • tentu bukan untuk saling mencontek ya ๐Ÿ™‚ tapi untuk saling berbagi dan mengajarkan satu sama lain #MahasiswaBaru
  • teman belajar jd tempat bertanya, pinjem catatan, ingetin tugas dan ujian, dan tentunya menjaga semangat kuliah kamu ๐Ÿ™‚ #MahasiswaBaru
  • ketiga, inget kawan.SMA dan kuliah itu beda loh ๐Ÿ™‚ dari seragam aja udah beda. hehe SMA putih abu-abu.dan kuliah bebas gitu #MahasiswaBaru
  • di SMA, kamu dimanjain ilmu sama guru. di kampus? dosen ga peduli kamu paham atau gak. karena mereka menilai kamu udh dewasa #MahasiswaBaru
  • di SMA jadwal pelajaran udah fix. di kuliah ada sistem SKS, jadwal kuliah beda beda. kita dituntut untuk adaptif ๐Ÿ™‚ #MahasiswaBaru
  • apa itu sistem SKS ? 1 sks artinya 1 jam kuliah,1 jam ngerjain tugas, dan 1 jam belajar mandiri. atur waktu kamu sebijaknya. #MahasiswaBaru
  • keempat,coba ikuti kegiatan orientasi mahasiswa yg disediakan di kampus.kalo di ITB ada namanya @oskm2012 ,itu seru dan asik #MahasiswaBaru
  • di ospek biasanya banyak ilmu asik dan bermanfaat buat pengembangan karakter kita sebagai mahasiswa. ikuti dgn baik ! #MahasiswaBaru
  • kalau kamu mahasiswa ITB, insya Allah senin besok ketemu saya hehe #kode hehe #MahasiswaBaru
  • di ospek kamu bisa kenal temen baru, senior kece, pemateri keren, panitia sok galak dan lainnya. nikmati kawan ! #MahasiswaBaru
  • nanti kalau udah lulus, pasti yang dinget itu masa-masa kisah pas ospek. jadi ikuti dengan seksama dan ikhlas hehe #MahasiswaBaru
  • kelima, adaptasi dengan kost dan lingkungan kost kamu. kenal tetangga, pak RT dan ibu kost dgn ramah. #MahasiswaBaru
  • ikuti juga kegiatan di sekitar tempat kost, spt gotong royong, pengajian dll, jangan cuma numpang tinggal. yuk berkontribusi #MahasiswaBaru
  • keenam, jangan buru buru cari pasangan hidup, pacaran dan lainnya. ngincer aja gpp hehe #bercanda #MahasiswaBaru
  • keenam, emang sih tanpa cinta hidup itu hampa. tapi santai lah. nikmati masa muda mu dengan cara menyenangkan #MahasiswaBaru
  • jadi jomblo aja dulu selama di kampus hehe. percayalah jodoh itu bukan ttg siapa yg deketin pertama kali, tapi ttg siapa yg khitbah duluan
  • ketujuh, coba ikuti kegiatan ekstrakulikuler seperti himpunan mahasiswa atau unit kegiatan mahasiswa. #MahasiswaBaru
  • disana kamu akan menemui banyak hal baru dan berbeda. organisasi SMA dan kampus sangat beda. nikmatilah dengan indah #MahasiswaBaru
  • coba aktif sembari tetap menjaga keseimbangan nilai akademis kamu. ingat ke kampus itu buat kuliah. penuhi yg pokok dulu #MahasiswaBaru
  • aktif di organisasi akan membuat kamu seimbang jadi mahasiswa. kompetensi teknokratis kamu akan didukung softskill #MahasiswaBaru
  • ingat,IPK hanya bisa membuat kamu lolos interview,tetapi karakter dan softskill akan membuat kamu lebih cepat meraiih sukses #MahasiswaBaru
  • asik ya jadi #MahasiswaBaru , tapi jangan terlena kelamaan loh krn masuk kampus beken. segera sadar dan siapkan dunia kuliah ๐Ÿ™‚
  • biasanya mahasiswa baru itu mulai shock abis UTS, nilai jeblok semua krn terlena dengan kebanggaan sebagai mahasiswa. #MahasiswaBaru
  • senengnya jadi mahasiswa bentar aja kawan. sisanya jalani hidup di kampus dgn penuh pengorbanan untuk belajar #MahasiswaBaru
  • cari temen juga yg bener.banyak adik2 saya yg jd kacau krn gagal milih teman. seangkatan saya juga ada yg DO krn salah temen #MahasiswaBaru
  • oke gitu dulu ya ttg #MahasiswaBaru , sebagai awalan. bsk saya lanjutin lagi ๐Ÿ™‚ selamat menjadi mahasiswa kawan !
Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s