Refleksi Panggilan Jiwa

Mari Kita Buat Indonesia Tersenyum

Dari Kursi Kuliah ke Bangku Istana


Den Haag, 13 September 2012

Jadi ceritanya skrg jam 00.25 pagi dan saya baru selesai baca rodi empat artikel terhitung dr jam 20.00.

Tulisan heywood, marx, payne, dan maunder. Tema ekonomi dan politik jd sahabat setia malam ini.

Kalau di ingat ingat, waktu di itebe saya ga pernah baca artikel sampai selarut ini. Padahal kata dosen dosen saya, kuliah di itebe lbh susah drpd di luar negeri. Kok faktanya ga begitu ya ? Apasaya yg bodoh ? Hehe

Kadang saya jd berpikir pragmatis. Nilai disini cuma tiga singkatnya ; fail, pass, distinction. Fail dibwh 60. Pass 60-90. Distinction diatas 90.

Berhubung saya ga merasa pinter pinter amat, jauh dr istilah cumlaude. Dulu aja melewati derita program sarjana dgn kemelut. Saya jd berpikir, sok wae lah, asal pass aja hehe

Tapi entahlah. Meski saya dpt nilai A di itebe utk semua kuliah yg ada kata ; ekonomi politik administrasi negara kebijakan hukum pembangunan manajemen pembiayaan. Saya ttp merasa belajar dari nol disini dgn tema tsb.

Jadi saya ngapain aja donk pas di itebe ? Oh ya jd aktivis hehe. . .

Apa di belanda saya jd aktifis juga ya ? Kuliah yg penting lulus ga jelek jelek amat. Jd aktifis lg, bangun jaringan, kapitalisasi jejaring, perkuat lobi, pulang pulang jd anggota parpol.

Ah biasa bener hehe. .

Bung hatta dan sjahrir aja abis balik dr belanda berjuang merebut kemerdekaan. Yah saya berjuang merebut bangku istana saja bagaimana?

Istilah kerennya, dari kursi kuliah ke bangku istana.

Bagaimana menurutmu kawan?

Selamat pagi indonesia. Selamat malam utk saya. Selamat tidur utk saya. Selamat bekerja utk yg di indonesia.

#refleksimahasiswaesdua

Leave a Reply

Information

This entry was posted on September 20, 2012 by in Refleksi Mahasiswa S2.

Twitter @udayusuf

Inspirasi Terserak

kamu sahabat ke..

  • 1,216,998 pencari inspirasi..

Cinta dan Memimpin

Anda bisa mencintai seseorang tanpa memimpinnnya, akan tetapi anda tidak bisa memimpin seseorang tanpa mencintainya (Ridwansyah Yusuf, 2007)

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,319 other followers

Mimpi dan Asa

Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang terlalu sedikit (Ridwansyah Yusuf, 2013)

Copyright

The material on this site is copyright protected by the Copyright Act 1968. Attempts to use any material contained on this site for commercial use are strictly prohibited.
