Saya Yusuf, Alumni Rohis, dan Bukan Teroris


Den Haag, 15 September 2012

 

Ceritanya ada stasiun televisi berita nasional yang membuat laporan tentang bagaimana skema perekrutan generasi teroris muda di Indonesia.

Nah, menariknya, si televisi ini menuliskan bahwa terorisme masuk dari kegiatan ekskul yang kegiatannya di masjid. itu kan artinya Rohis kan ya ? #apa gw yg ke geeran ?

Yah saya yg lagi di kuliah itu kan langsung ga fokus donk. saya kan anak rohis dari SMP, d

an juga SMA. di kampus juga jadi anak Rohis. Masa saya dibilang teroris ?Karena gatel dan gemes, yah saya kuliah tuiterkan saja tentang tema Rohis ini, menjawab lima poin tuduhan tidak mendasar dari stasiun televisi ini. Bisa disimak disini resume nya :

http://chirpstory.com/li/22472

Lalu akun tuiternya stasiun ini mengatakan mereka tidak menyebutkan Rohis, yah memang sih tidak eksplisit. dan mereka juga mengatakan bahwa data yg mereka tampilkan berasal dari riset salah seorang Guru besar, saya cek di internet. riset guru besar tersebut tahun 2011 dan itu juga tidak jelas. saya iseng-iseng cek nama guru besar tersebut di akses paper akademik dunia, nama si guru besar ini tidak ada saya temukan #mungkin saya juga kurang kerja keras mencari informasinya.

Akhirnya, saya pikir berita ini tidak boleh dibiarkan. Apalagi kalau sampai ada orang tua yang tidak izinkan anaknya ikutan Rohis karena khawatir terorisme. ckckck.

Dan saya pikir, kalau ini tidak segera di klarifikasi oleh si stasiun televisi. maka masyarakat bisa mengecap saya teroris donk.

Maka saya memutuskan utk mengirimkan surat terbuka kepada si stasiun televisi ini, isi suratnya bisa sahabat semua lihat di sini –>

http://ridwansyahyusufachmad.com/2012/09/15/surat-terbuka-untuk-metro-tv/

Intinya sih saya cuma mau bilang di surat tersebut,

Nama saya Yusuf, saya Bangga menjadi seorang Muslim, saya belajar dan besar di Rohis, dan saya bukan Teroris.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s