Pesan Mimpi dan Cinta


Rijswijk 6 Oktober 2013Untitled

silahkan kawan-kawan tengok video orasi akhir saya di link berikut :http://youtu.be/Pl7zUd1iZPg | ‘pesan mimpi dan cinta’ |

Ceritanya kemarin saya mengakhiri masa kepemimpinan saya di PPI Belanda setelah 364 hari memegang tanggung jawab besar ini. Sebuah kebanggaan buat saya bisa mendapat kesempatan memegang amanah yang Bung Hatta pernah kelola juga 90 tahun silam. sebagai pengagum beliau, ini adalah sebuah kehormatan tersendiir.

Sebuah kebahagiaan buat saya bisa bertemu dan berkerja sama dengan kawan-kawan terbaik, kita bergerak dengan frekuensi dan semangat yang sama. untuk membawa sebuah perubahan, mengurai permasalahan, dan menghadapi segala tantangan dari pergerakan pelajar di masa kini.

Sebuah kepuasan tersendiri bagi kami, karena telah dapat menjadi salah satu pelaku sejarah Indonesia masa depan. kita telah menaruh batu bata peradaban Indonesia baru; yang merdeka secara ekonomi, politik, dan sosial. Langkah demi langkah yang kami perjuangkan berbuah menyala nya api kebangkitan pelajar Indonesia di luar negeri.

Sebuah kenangan buat kami selama setahun ini bisa memberikan perbedaan, mencontohkan bagaimana sebuah perhimpunan pelajar itu perlu dikelola. Sebuah pembelajaran bahwa pelajar tidak cukup hanya dengan pesta dan cinta; tetapi perlu juga selalu dekat dengan buku dan realita.

Sebuah pembelajaran buat saya pribadi dari satu tahun ini adalah, tiada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada hanyalah usaha yang belum sempurna. dan peran dan kekuatan cinta adalah kunci dari segala keinginan yang ingin kita capai.

Refleksi bodoh saya mengatakan bahwa cinta adalah energi tebesar dalam peradaban manusia. kekuatan cinta bisa membuat orang berkorban, menolong, dan memaafkan. hadirnya cinta dalam kehidupan membuat diri semakin terjaga dan menjaga orang lain.

dan dari energi cinta itu hadir? energi itu hadir dari Sang Maha Pemilik Cinta

#refleksibodohmahasiswaesdua

Advertisements

4 Comments

  1. 2 Pesan yang Indah. Tentang mimpi : mimpi yang tidak pernah terlalu tinggi, hanya usaha kita mungkin yang terlalu sedikit. Tentang Cinta : untuk mengubah Indonesia dengan tangan yang kita miliki. Terima kasih. Sangat menginspirasi. Sekaligus salam kenal, hehe

  2. Benar banget cup. Kalo seluruh badan ini dipenuhi oleh cinta…ketika kita mengaca di pagi hari, ketika pamit ke orangtua, ketika bertemu sapa dengan teman, ketika meliat lingkungan sekitar; kalau dalam hati niatnya untuk mencintai, nggak ada lagi energi negatif dan buruk sangka. Yang tersisa cuma keikhlasan tanpa imbalan untuk sesama 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s