Menanti Gebrakan Poros Tengah/alternatif


f027d732845f16b702d710ac77b1465e_a

Ditengah penghujung masa kampanye pemilu legislatif, nama nama calon Presiden semakin mengkrucut. Bowo dan joko. Perang mulut antara kedua tokoh dan partainya juga mulai terasa. Di satu sisi ical tampak inferior pasca joko launching dan bowo semakin kokoh pasca di dukung keluarga purnawirawan TNI
Saya kira kalau pada akhirnya joko dan bowo harus bersaing ketat, pemilu cenderung datar. Di isi oleh dua wajah lama dan agak lama. Usia diatas 50 tahun dan berasal dr partai yg platform nya mirip. Artinya secara gagasan dan kesegaran, tidak ada unsur kebaruan.

Nah, pertanyaan nya apakah masih ada ruang utk poros tengah atau alternatif? Jawaban saya ‘iya’, namun wajah yg dimunculkan perlulah wajah segar, baru, muda, punya kharisma dlm komunikasi publik, gagasan berbeda plus rupawan.

Siapa kah dia memang tidak bisa asal tebak. Dan bagus nya sih si sosok ini tidak launching diri dari sekarang tapi agak mendekati pemilu presiden awal juli.

Kenapa? Karena ia baik bila muncul ditengah kebuntuan dan bisa jadi ke frustasian publik terhadap calon presiden yg sudah ada.

Apakah ia nantinya bisa memenangkan pemilu? Bisa iya dan juga tidak. Namanya alternatif bisa berlari bak kuda hitam kemudian menang. Atau sekedar memberi ancaman sebagai pendatang baru tokoh nasional yg siap pentas di pemilu 2019.

Menurut mu siapa pasangan presiden dan wakil presiden yang potensial menjadi calon dari poros tengah? Dan mengapa?

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s